Archive Pages Design$type=blogging

Mencoba Chatting di Whatsapp Web

Whatsapp Web, Aplikasi Whatsapp, Whatsapp chat

Jakarta - WhatsApp memperluas ekspansi sehingga kini bisa dicicipi di browser komputer. Caranya gampang kok, berikut review detikINET terhadap layanan pesan instan populer itu.

Tidak seperti Line yang punya aplikasi desktop, WhatsApp Web saat ini hanya dapat dioperasikan melalui peramban Google Chrome yang diakses pada halaman situs https://web.whatsapp.com. 

Ftur ini pun baru dapat dipakai bagi pengguna WhatsApp di platform Android, Blackberry, BlackBerry 10, Windows Phone, dan Nokia S60. Untuk pengguna iOS, belum kebagian.

Situs klien ini sendiri sebenarnya merupakan perantara data dari WhatsApp yang ada di ponsel pengguna. Dalam praktiknya, penggunaan Whatsapp Web ini cukup simpel.

Namun sebelum membuka situs tersebut, pastikan Google Chrome dan WhatsApp pada ponsel Anda sudah ter-update ke versi terbaru. Setelah semua ter-update, buka situs dan WhatsApp pada ponsel.


Perlu diingat jika WhatsApp Web ini selalu tersambung dengan ponsel Anda, maka pastikan ponsel Anda selalu tersambung dengan jaringan WiFi untuk mengurangi penggunaan paket data

Pada halaman utama WhatsApp Web, Anda akan menemukan QR code. Cukup pindai QR code tersebut dengan menggunakan WhatsApp di ponsel dan Anda sudah bisa menggunakan Whatsapp Web.

Untuk urusan tampilan, WhatsApp Web ini terbilang catchy. Akan ada deretanchat history pada bagian kiri yang mana itu semua merupakan chat historypada ponsel pengguna.

Menariknya, walau pengguna sedang mengakses situs lain, notifikasi pesan tetap akan masuk, dimana notifikasi tersebut akan muncul pada pojok kanan bawah peramban. Pun begitu, notifikasi pesan yang muncul pada WhatsApp Web tak secepat notifikasi yang muncul pada ponsel Anda.


Selain bisa berkirim pesan, WhatsApp Web ini juga memungkinkan pengguna untuk bertukar gambar dan pesan suara. Untuk mengirim gambar, pengguna bisa mengakses gambar yang tersimpan di komputer atau berfoto langsung menggunakan web cam. Pun begitu, tak banyak yang bisa dilakukan selain kedua hal tadi.


Di WhatsApp Web Anda tak bisa menyimpan kontak, mengganti status, serta mengganti profile picture. Tak ada menu setting, yang ada hanya menu notifikasi, dimana pengguna hanya dapat mematikan dan menghidupkan notifikasi.



Sumber : Detik.net

COMMENTS

Name

Anime Blackberry blogger Hiburan & Internet HTML Naruto PHP Seo Slider Tehnologi Template Tips Tokyo Ghoul Website Wordpress
false
ltr
item
Just Share - Imam Adhe Pamungkas: Mencoba Chatting di Whatsapp Web
Mencoba Chatting di Whatsapp Web
Whatsapp Web, Aplikasi Whatsapp, Whatsapp chat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPqnSUvG_33K6_JRgX9yvmtX6ZCGogzz757IKZJG82O7PWy49C5I1acieWnSEp_Q9AzVDkJAhfJ1ANaAilhlvASRIQ0_jJ51hxXCESHptg-euuRZMtmqae8EvKmse-9YZfA7WgWB6vJTE/s1600/testeerwhatsapp4.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPqnSUvG_33K6_JRgX9yvmtX6ZCGogzz757IKZJG82O7PWy49C5I1acieWnSEp_Q9AzVDkJAhfJ1ANaAilhlvASRIQ0_jJ51hxXCESHptg-euuRZMtmqae8EvKmse-9YZfA7WgWB6vJTE/s72-c/testeerwhatsapp4.jpg
Just Share - Imam Adhe Pamungkas
https://adhe-pamungkas.blogspot.com/2015/01/mencoba-chatting-di-whatsapp-web.html
https://adhe-pamungkas.blogspot.com/
http://adhe-pamungkas.blogspot.com/
http://adhe-pamungkas.blogspot.com/2015/01/mencoba-chatting-di-whatsapp-web.html
true
5846675672567295391
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago