Archive Pages Design$type=blogging

Software Untuk Membuat Website

Software Untum Membuat Website, Pada Kesempatan ini saya akan share software apa saja yang digunakan untuk membuat website. Perlu anda ketahui banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat suatu aplikasi website , apa saja software nya ini dia.

Pada Kesempatan ini saya akan share software apa saja yang digunakan untuk membuat website. Perlu anda ketahui banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat suatu aplikasi website , apa saja software nya ini dia.

1. Notepad ++
Notepad ++ adalah editor kode yang sangan ringan digunakan untuk membuat coding php,html dan coding - coding yang lainya , software ini bersifat open source jadi anda bebas untuk memilikinya atau tinggal download saja di situsnya notepad ++ free dan mendukung support dari beberapa bahasa yang berjalan  di  MS Windows, penggunaannya diatur oleh GPL Licence.

Notepad ++ ditulis dalam bahasa  C ++ dan menggunakan murni Win32 API dan STL yang menjamin kecepatan eksekusi lebih tinggi dan ukuran program yang lebih kecil. Dengan mengoptimalkan sebagai rutinitas sebanyak mungkin tanpa kehilangan keramahan pengguna, Notepad ++ sedang mencoba untuk mengurangi emisi karbon dioksida dunia. Bila menggunakan daya CPU kurang, PC dapat throttle ke bawah dan mengurangi konsumsi daya, menghasilkan lingkungan yang lebih hijau.
1. Sintaks Sintaks highlighted dan Folding
2. WYSIWYG
3. Ditetapkan Pengguna Menyoroti Sintaks
4. Auto-completion

2. Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver adalah program yang digunakan untuk membuat atau menyunting halaman web. Software Dreamweaver dikeluarkan oleh Adobe System. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para programmer, desainer dan developer web dikarenakan kemudahan dalam penggunaanya, kelengkapan fiturnya dan juga dukungannya terhadap teknologi terkini.

Adobe Dreamweaver menyediakan fitur editor WYSIWYG (What You See is What You Get) atau dalam bahasa kesehariannya disebut Design View. Maksudnya adalah, tampilan hasil akhir web kita nanti akan sama dengan tampilan pada saat proses perancangan halaman web. Dengan segala fitur yang ada pada Adobe Dreamweaver, membuat suatu web bukanlah hal yang sulit. Kita tidak perlu menguasai berbagai macam bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, Javascript, PHP, dan sebagainya.

Cukup mengetahui dasar dasarnya saja, karena didalam aplikasi ini sudah disediakan alat alat otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 3 macam tampilan yaitu Code View, Design View dan Split View. Code View cocok untuk para programmer yang terbiasa dengan kode kode pemrograman web. Sedangkan Design View cocok untuk para Designer yang terbiasa dengan visual. Jika ingin menggunakan keduanya, bisa memilih Split View.

3.Brackets

Brackets adalahe open-source kode editor HTML, CSS dan berbasis JavaScript yang menarik, dibuat dan dikelola oleh Adobe. Program ini dirancang untuk mencegah kekacauan pada workspace anda dengan floating toolbar dan ikon besar, yang memungkinkan anda untuk bekerja secara langsung pada kode anda dengan bantuan banyak shortcuts. Contoh penguunaannya adalah ketika anda meng-Klik tag HTML, lalu tekan Ctrl + E dan anda akan melihat Quick Edit dengan CSS terkait, cukup pilih salah satu yang anda butuhkan dan anda akan dapat mengeditnya langsung. Ini hanya sebagai mudah untuk mengedit kode JavaScript. Dan adanya fitur “Live Preview” anda tidak perlu untuk me-refresh browser anda setiap ingin melihat perubahan karena tampilanya akan segera diperbarui secara otomatis. 


Jika kamu telah selesai merancang situs web, tetapi tidak cukup terlihat atau bekerja seperti yang diharapkan – dan di saat itulah ekstensi Firefox : Firebug akan membantu kamu untuk melihat kode HTML dan CSS; menyesuaikan style dan melihat hasilnya saat itu juga di browser, selain itu Firebug akan membantu kamu untuk memahami layout halaman web anda, melakukan debug dan log JavaScript, mengelola cookie, menganalisis load halaman, memeriksa pesan kesalahan dan banyak lagi. Jelas ada banyak fitur yang sangat kuat pada Firebug, tapi Firebug tidak hanya untuk ahli web. Pada awalnya anda mungkin hanya menggunakannya untuk beberapa hal dasar seperti melihat kode html, namun hal kecil seperti ini akan sangat mebantu anda.

Sebenarnya masih banyak lagi editor-editor untuk membuat website mungkin lain waktu akan saya tambahkan lagi list nya.

Baca Juga : HTML Responsive Exterio Download

COMMENTS

Name

Anime Blackberry blogger Hiburan & Internet HTML Naruto PHP Seo Slider Tehnologi Template Tips Tokyo Ghoul Website Wordpress
false
ltr
item
Just Share - Imam Adhe Pamungkas: Software Untuk Membuat Website
Software Untuk Membuat Website
Software Untum Membuat Website, Pada Kesempatan ini saya akan share software apa saja yang digunakan untuk membuat website. Perlu anda ketahui banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat suatu aplikasi website , apa saja software nya ini dia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheSUno5xSWrHZAS-EEccRCZaHdXk4WWtD7AGYTgP3RKiBphCsuMub7ve6aES8YA03dYWuJuEkyNpaV41Ej_CZMNMrUFeNarO1U7YWLzPvk2VfBVGZfmhr-DcRGTdOpwkmVdpQyBt7I9H0/s1600/notepad-logo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheSUno5xSWrHZAS-EEccRCZaHdXk4WWtD7AGYTgP3RKiBphCsuMub7ve6aES8YA03dYWuJuEkyNpaV41Ej_CZMNMrUFeNarO1U7YWLzPvk2VfBVGZfmhr-DcRGTdOpwkmVdpQyBt7I9H0/s72-c/notepad-logo.jpg
Just Share - Imam Adhe Pamungkas
https://adhe-pamungkas.blogspot.com/2015/04/software-untuk-membuat-website.html
https://adhe-pamungkas.blogspot.com/
http://adhe-pamungkas.blogspot.com/
http://adhe-pamungkas.blogspot.com/2015/04/software-untuk-membuat-website.html
true
5846675672567295391
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago